Kamis, 07 Februari 2008

PLANETKAMI


Planetarul suatu tempat dimana saya mencurahkan segala hasratku, melalui planetarul saya dapat menceritakan tentang diriku, kotaku dan orang-orang yang ada disampingku yang jarang ataupun tak pernah diketahui orang diluar daerahku, saya tumbuh dan besar disuatu kota di pelosok timur Indonesia, FAKFAK itulah nama kotaku begitu asri dan damai, sedikit sekali kotaku di ekspo keluar melalui media ataupun Internet, walaupun ada di Internet tentang profil kotaku itupun hanya sedikit dan profil yang ada biasanya profil yang lama ataupun lampau tak seperti sekarang karna kotaku sedikit demi sedikit mulai tumbuh menjadi kota yang indah yang masih mempertahankan adat istiadat dan agama, dimana kerukunan antara pemeluk agama yang satu dan yang lain saling menghormati satu sama lain sehingga perubahan itu semakin terasa dan memang dikotaku akses internet tak sebanyak seperti kota lainnya di Indonesia sehingga jarang sekali profil tentang kotaku ditemukan disitus ataupun website-website yang ada di internet dan saya berharap pemerintah daerah dan instansi yang terkait dapat mengatasi hal itu secepatnya.


Ketika saya datang dipulau jawa untuk menuntut ilmu ada suatu kendala yang pertama kali saya dapat di pulau jawa yaitu internet, saya bingung bagaimana cara menjalankannya dan waktu itu pula saya mendapat tugas dari dosen dan celakanya tugasnya dicari di internet dan dikumpulkan dengan cara mengirim ke emailnya dosen, saya sangat bingung bagaimana cara mengirimkannya sedangkan kalau saya kirim ke dosennya saya harus mempunyai email sedangkan saya sendiri tidak mempunya email dan waktu itu saya berpikir mungkin bukan hanya saya yang mengalami hal seperti itu, tetapi untunglah saya teringat akan pepatah mengatakan malu bertanya sesat dijalan itulah yang menjadi senjata ampuh bagiku di pula jawa dan saya sangat berharap hal itu tak terjadi atau terulang pada adik-adikku ataupun teman-temanku. Dan kini saya sangat senang dengan salah satu program pemerintah tentang internet masuk sekolah dengan begitu anak-anak sekolah di pelosok daerah dapat mengetahui apa itu internet dan bagaimana cara menggunakannya, karna internet membuat kita dapat melihat dunia.

Tidak ada komentar: